|

Seks Saat Istri Hamil Bisa Sebabkan Penurunan Gairah

KawandNews.com - Saat hamil, tidak sedikit wanita yang mengalami penurunan gairah seks. Perubahan hormon bisa menjadi salah satu penyebabnya. Selain hormon, turunnya kepercayaan diri juga dapat menjadi alasan lainnya.


Riset yang dipublikasikan di The Journal of Sexual Medicine pada 2010 mengungkapkan 41,5% wanita merasa diri mereka kurang menarik atau sensual saat hamil. Perasaan tidak percaya diri ini menjadi salah satu penyebab wanita jadi kehilangan gairah seks. Penelitian lainnya yang dimuat di jurnal serupa memaparkan ada satu dari tiga wanita yang merasakan penurunan gairah bercinta tersebut.

Bicara soal gairah seks dan kehamilan, rupanya bukan hanya wanita yang merasakan penurunan libido, pria pun bisa mengalami hal serupa. "Karena kehamilan adalah hal yang sudah jelas untuk wanita, kita terkadang melupakan bagaimana pengalaman ini juga mempengaruhi calon ayah," ujar Hilda Hutcherson, M.D., penulis 'Sex and the Baby Years', seperti dikutip CNN.

Apa yang menyebabkan pria kehilangan gairah seks saat istrinya hamil? Berikut ini beberapa penyebab yang banyak ditemui:

- Takut Membahayakan Janin
Adalah hal wajar jika pria khawatir seks bisa membahayakan atau mencelakakan janin yang tengah berkembang di rahim istri. Meski demikian, kewajaran ini harus diseimbangkan dengan pengetahuan. Kenyataannya seks aman untuk dilakukan saat hamil. Hal itu karena bayi terlindungi dengan baik di dalam rahim. Cairan ketuban dan segel tebal berlendir yang mengunci serviks dapat melindungi bayi dari berbagai infeksi. "Penis juga tidak cukup besar dan panjang sehingga membahayakan janin," ujar Hutcherson.

- Masalah Keuangan
Calon ayah bisa sulit tidur di malam hari karena mengkhawatirkan tanggungjawab baru yang akan dipikulnya. Mereka memikirkan bagaimana nantinya setelah bayi lahir mulai dari apakah perlu pindah ke rumah yang lebih besar, akankah pendapatan sekarang cukup memenuhi kebutuhan dan lain-lain. Kekhawatiran ini bisa semakin besar pada pria yang kondisi keuangannya sedang tidak pasti.

- Karena Istri
Jika istri yang tengah hamil terlihat tidak tertarik pada seks, suaminya pun bisa memilih untuk menuruti keinginan pasangannya itu dan tidak memaksa. Meski demikian Hutcherson menyarankan, jika memang istri mengalami penurunan gairah, sebaiknya komunikasikan masalah tersebut agar seks tidak benar-benar hilang dari kehidupan pernikahan.

- Cemburu
Percaya atau tidak, beberapa pria bisa merasa 'ditinggalkan' saat istrinya tengah hamil. Mereka cemburu dengan segala perhatian sang istri pada janin yang tengah dikandung dan ini mempengaruhi keinginan bercinta mereka.

- Tidak Merasa Tertarik
Menurut Hutcherson, beberapa pria memang merasa tidak tertarik sama sekali pada seks saat hamil, dan menurutnya hal itu normal. Hal itu bisa terjadi karena si pria sulit bisa melihat sisi menarik sang istri dengan perut besar berisi janin. Perubahan fisik lainnya pada wanita juga bisa membuat pria kehilangan ketertarikan pada pasangannya.(wolipop.com)




Posted by Anggar Tombak on 21:40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Seks Saat Istri Hamil Bisa Sebabkan Penurunan Gairah"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented