|

Berbagai Jenis Sindrom/Penyakit Aneh dan Langka di Dunia

KawandNews.com - Tidak dapat di pungkiri, dengan semakin majunya teknologi di harapkan di barengi dengan terselesaikannya berbagai masalah kesehatan. Misalnya saja, di temukannya obat untuk penyakit-penyakit mematikan seperti HIV-AIDS. Namun, terkadang ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi tersebut masih saja belum dapat mencegah munculnya beberapa penyakit langka/sindrom berikut :

1. Latah
Penyakit ini umumnya (atau lebih sering) menyerang wanita dewasa, di daerah Asia. Biasa di sebut Culture Specific Syndrome. Sindrom ini membuat penderitanya melakukan hal-hal yang terkadang di luar kendali, misal menirukan hal yang di lakukan orang lain, atau mematuhi perintah orang lain secara spontan.

2. Sindrom Kepala Meledak
Sindrom ini menyebabkan penderita sering kali mendengar suara ledakan yang sangat berisik yang berasal dari dalam kepala mereka. Sindrom ini juga sering kali menyebabkan penderita terganggu tidurnya.

3. Sindrom Mobius
Sindrom ini terlihat sejak lahir. Penderita tidak dapat menggerakkan mata dari satu sisi ke sisi lainnya dan tidak dapat mengekspresikan wajah sesuai yang sedang merek rasakan. Sindrom ini terjadi karena terjadinya kelainan pada tengkorak belakang. Belum ada pengobatan untuk sindrom tersebut.

4. Kutukan Ondine
Sindrom ini berhubungan dengan pernapasan. Penderita dapat mengalami gangguan pernapasan bahkan juga saat tidur. Gangguan ini timbul akibat cacat bawaan atau cedera.

5. Pika
Sindrom ini bisa membuat penderitanya memakan yang tidak seharusnya di makan, misalnya lumpur, besi, atau kertas, yang terkadang berbahaya bagi tubuh. Sindrom ini juga di temukan pada hewan.

6. Capgras Syndrome
Sindrom ini menyebabkan penderita beranggapan bahwa orang-orang yang ada di sekitarnya telah di gantikan oleh penipu. Penderita bukan kehilangan kemampuan mengingat wajah, namun mereka kehilangan respon secara emosional terhadap orang yang sering di temuinya. Sindrom ini di sebabkan oleh traumatis atau cedera otak.

7. SAA
Penderita sindrom ini seolah berbicara dalam aksen asing. Namun, sebuah penelitian menyebutkan hal tersebut di sebabkan karena otak menyampaikannya dengan tidak spesifik sehingga terdengar sebagai aksen asing. Gangguan ini muncul akibat gejala stroke, bahkan ada pula yang menyebutkan karena efek samping migrain berkepanjangan.

8. Trikotilomania
Sindrom ini membuat penderita mempunyai sebuah kebiasaan aneh, yaitu mencabut rambut mereka secara berkala. Banyak penderita yang tidak sadar bahwa ini bukan hanya sebuah kebiasaan namun sudah masuk ke arah sindrom.

9. Alice In The Wonderland Syndrome
Sesuai dengan namanya, penderita tidak dapat menilai ukuran objek dengan benar. Penyakit ini muncul seiring bertambahnya usia. Sindrom ini di sebabkan oleh migrain dan tumor otak.

10. Cotard Delusion
Penderita menyakini bahwa mereka telah mati, dengan tubuh membusuk, serta kehilangan organ internal. Terjadi karena cedera otak traumatis. 

(EW).




Posted by Eni Winarti on 10:46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Berbagai Jenis Sindrom/Penyakit Aneh dan Langka di Dunia"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented