|

Pencarian Pesawat MH370 Digeser Ke Wilayah Perth

KawandNews.com - Area pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Samudera Hindia digeser ke lokasi baru didasarkan atas petunjuk yang lebih kredibel. Lokasi pencarian baru ini lebih luas dan semakin dekat ke daratan Perth, Australia.

"Area pencarian bagi pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 telah diperbarui setelah muncul petunjuk baru yang lebih kredibel diberikan kepada Australian Maritime Safety Authority (AMSA)," demikian jelas AMSA dalam keterangan persnya, Jumat (28/3/2014).


"Sebagai dampaknya, hari ini pencarian digeser ke area sejauh 1.100 kilometer, di sebelah timur laut, berdasarkan saran dari tim investigasi internasional di Malaysia," imbuhnya.

Menurut AMSA, saran tersebut telah diteliti dan dianalisa oleh Australian Transport Safety Bureau (ATSB), yang merupakan badan investigasi resmi Australia. Hasil analisa menunjukkan bahwa petunjuk baru tersebut paling kredibel sejauh ini untuk mencari puing MH30.

"Area pencarian yang baru mencakup kira-kira 319 ribu kilometer dan berjarak sekitar 1.850 kilometer sebelah barat Perth," terang AMSA.

AMSA yang memimpin pencarian menuturkan bahwa hari ini ada 10 pesawat yang dikerahkan. Pesawat tersebut berasal dari enam negara, yakni Australia, China, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Pesawat yang dikerahkan antara lain, dua pesawat Royal Australian Air Force (RAAF) P3 Orions, satu pesawat jet milik Japanese Coast Guard, satu pesawat P3 Orion milik Jepang, sebuah pesawat P3 Orion milik Korsel, sebuah pesawat C130 Hercules milik Korsel, sebuah pesawat P3 Orion milik Selandia Baru, sebuah pesawat militer Ilyushin IL-76 milik China, sebuah pesawat P8 Poseidon milik AS, dan satu pesawat jet sipil sebagai penyambung komunikasi.

Satu pesawat RAAF P3 Orion lainnya disiagakan di Pangkalan Udara Pearce, Perth untuk menginvestigasi langsung ke lokasi begitu ada temuan puing mencurigakan di lautan. Sementara itu, pencarian ini juga melibatkan enam kapal, termasuk kapal militer HMAS Success milik Australia dan lima kapal China. (detik.com)




Posted by Sains Box on 14:13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Pencarian Pesawat MH370 Digeser Ke Wilayah Perth"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented