|

Pesona Alam Goa Gudawang

KawandNews,com. Jika anda menyukai tantangan dan ingin mencoba hal yang baru, silahkan mencoba caving di Goa Gudawang. Komplek Goa yang terletak di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini cukup mudah di akses. Kendaraan umum sudah banyak tersedia.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih dua jam dari Kota Bogor ini akan terbayar dengan tantangan yang di tawarkan oleh Goa. Terdapat total dua belas goa di komplek goa Gudawang, namun baru tiga saja yang terbuka untuk umum dan dapat di akses wisatawan. Ketiga goa tersebut adalah Simenteng, Simasisgit, dan Sipahang.

Masing-masing goa menawarkan pengalaman yang berbeda, Mulai dari populasi kelelawar yang menghasilkan guano (kotoran kelelawar) berlimpah, genangan air yang mencapai selutut, dan atap goa yang rendah yang memaksa kita untuk merangkak saat melewatinya.


Jika anda dari Kota Bogor, anda dapat menggunakan angkot 02 atau 03 menuju terminal Laladon atau Bubulak. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan angkot tujuan Jasinga. Sampai di pertigaan Kataka, anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju lokasi dengan ojeg atau mobil carry yang biasanya ngetem/mangkal di sana.


Pintu gerbang lokasi goa berada di sebelah kanan jalan dan di lengkapi gapura besar sehingga memudahkan anda untuk menemukannya. Tertarik untuk mencoba? Silahkan kunjungi lokasinya dan rasakan sendiri tantangannya.

(EW).




Posted by Eni Winarti on 10:46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Pesona Alam Goa Gudawang"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented