|

Dampak Buruk Pemakaian Hig Heels Yang Terlaulu Lama

 

KawandNews.com - Perempuan sudah barang tentu mengenal benda yang satu ini. Benda yang menjadi salah satu aksesoris penting bagi sebagian kaum perempuan. Yup..high heels atau sepatu hak tinggi. Di samping untuk menunjang penampilannya agar terlihat lebih tinggi, perempuan biasanya akan menjadi lebih percaya diri jika memakainya.

Tahukah anda, bahwa terdapat beberapa jenis gangguan yang dapat muncul sebagai akibat pemakaian sepatu hak tinggi yang terlalu lama. Berikut penjelasannya :
  1. Bunion. Gejala yang tampak adalah adanya bentukan yang tidak normal pada pangkal jempol kaki. Kelainan ini hanya dapat di sembuhkan jika penderitanya melakukan operasi.
  2. Rasa sakit pada kaki. Dengan memakai high heels, beban yang di berikan tubuh pada kaki menjadi tujuh kali lebih besar dari pada jika anda memakai flat shoes. Hal ini dapet memicu gangguan pada kerja saraf kaki anda.
  3. Nyeri otot dan sendi. Pemakaian high heels dalam waktu lama dapat menyebabkan otot pada betis anda tegang. Hal itu menimbulkan rasa sakitatau nyeri tidak hanya pada kaki, namun juga pada tulang belakang, leher, dan bahu.
  4. Rusaknya persendian lutut. Sebagai akibat seringnya terjadi gesekan pada sendi dan terlalu beratnya beban yang di topang oleh tubuh, hal tersebut memicu rusaknya persendian lutut.
  5. Anda akan lebih mudah mengalami cedera kaki, terutama pada bagian engkel.
  6. Peredaran darah akan terhambat atau tidak lancar pada beberapa tempat.
  7. Memperngaruhi bentuk tulang dan postur tubuh. Perempuan yang terlalu sering (dalam waktu lama) menggunakan high heels cenderung akan memiliki tubuh yang bungkuk karena tulang punggung yang tidak lurus lagi (bengkok).
  8. Dapat menyebabkan varises. Hal ini di sebabkan karena peredaran darah yang tidak lancar.
Demikian beberapa dampak buruk yang di timbulkan oleh pemakaian high heels yang terlalu sering dan lama. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pilihlah high heels yang memiliki tumit tidak terlalu tinggi dan memberikan pijatan pada kaki anda setelah memakai high heels.

(EW).




Posted by Eni Winarti on 16:03. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Dampak Buruk Pemakaian Hig Heels Yang Terlaulu Lama"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented