|

Trik Hemat Saat Diskon Akhir Tahun

KawandNews.com - Berbagai brand ternama telah mengadakan program sale akhir tahun. Biasanya potongan harga yang diberikan tidak tanggung-tanggung hingga 80 persen. Hal itu membuat harga barang menjadi sangat murah dari biasanya.


Namun berhati-hatilah! Jika Anda tak bisa mengontrol pengeluaran, sale besar-besaran tentu bisa jadi bencana dan membuat keuangan menipis. Untuk itu, simak beberapa tips ini agar tidak kalap ketika berburu barang diskon.

1. Cari Info Lebih Dulu
Sebelum berbelanja, ada baiknya Anda mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai program diskon yang ingin didatangi. Dengan mencari info sebanyak-banyaknya, Anda akan tahu barang dan produk seperti apa saja yang mendapat potongan harga, kisaran harga serta kualitas barang. Hal ini bisa menghemat waktu dan energi Anda. Anda juga bisa memilih kirai-kira barang apa saja yang dibutuhkan. Kini sudah banyak situs yang khusus memberi informasi program sale dan diskon, salah satunya Wolipop seperti Liputan Khusus hari ini yang membahas sale akhir tahun.

2. Datang Pagi Hari
Banyak sekali keuntungan yang didapat ketika Anda menjadi pengunjung pertama saat berbelanja barang diskon. Selain jenis atau ukuran barang masih banyak tersedia, Anda pun tidak perlu berebutan barang dengan pengunjung lainnya. Selain itu, Anda juga bebas bertanya dan meminta tips kepada karyawan toko sebelum mereka sibuk menghadapi pelanggan lainnya.

3. Pergi Sendiri
Pergi berbelanja bersama teman akan membuat pengeluaran menjadi lebih banyak. Saran dan rayuan mereka seringkali membuat seseorang menjadi lebih royal. Hal itu membuat Anda bisa berakhir dengan membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Belum lagi dengan acara makan-makan sebelum atau setelah belanja. Agar pengeluaran tetap bisa dikontrol, belanjalah sendirian. Dengan belanja sendiri, Anda bisa mengontrol keuangan dengan baik seperti rencana sebelumnya.

4. Sabar
Anda harus memiliki kesabaran saat berburu produk diskon. Tak jarang, toko kehabisan stok barang atau sale digelar pada saat Anda tak punya uang lebih, terutama jelang akhir bulan dan belum gajian. Untuk menghibur diri, tanya pada karyawan toko kapan program sale baru diadakan kembali, atau Anda juga bisa memerhatikan jadwal sale brand favorit tiap tahunnya. Rata-rata program diskon besar-besaran diadakan akhir tahun. Bersabarlah dan jangan memaksakan diri untuk membeli barang diskon dengan kartu kredit Anda.

5. Tidak Bawa ATM dan Kartu Kredit
Saat sedang sale, sebaiknya tidak membawa ATM atau kartu kredit. Kedua kartu itu akan membuat Anda semakin konsumtif. Catat barang apa saja yang sedang sale dan diperlukan, kemudian bawalah uang tunai.

"Kalau dipakai belanja sebenarnya konsumtif ya, kalaupun memang belanja disiapkan dulu bujet-nya, kalau saranku sih jangan, kalau belanja pakai kartu kredit, yang ada kamu sibuk bayar hutang," (wolipop.com)




Posted by Anggar Tombak on 21:30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Trik Hemat Saat Diskon Akhir Tahun"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented