|

Restoran Dengan Pelayan Terunik




KawandNews.com - Banyak hal yang di lakukan oleh para pemilik restoran untuk menciptakan ciri khasnya tersendiri. Salah satunya adalah restoran Kayabuki yang berada di Tokyo, Jepang. Restoran ini mempekerjakan dua ekor kera sebagai pelayannya, yang bernama Yat-Chan dan Fuku-Chan. Kedua kera ini melayani para tamu dengan lincah dan dan gesit. Yat-Chan bertugas mengambul pesanan para pengunjung, sedangkan Fuku-Chan membawakan handuk hangat dan membantu para pengunjung mencuci tangan sebelum menikmati sajian hidangan. Tidak jarang, kedua kera ini mendapatkan tips berupa kacang dari para pengunjung restoran. Para tamu sepertinya memang suka dilayani oleh kedua kera yang lucu itu. Bahkan, Yat-Chan dan Fuku-Chan sendiri telah terdaftar secaara resmi di kantor pemerintah setempat sebagai karyawan restoran.



Lain di Tokyo, lain juga di Bangkok, Thailand. Sebuah robot bernama Motoman dengan mengenakan kostum samurai menjadi salah satu pelayan restoran terunik yang pernah ada. Di restoran bernama Hajime ini, para tamu dapat memesan menu yang diinginkan hanya dengan menggunakan alat sentuh (touch screen). Tidak berapa lama, Motoman pun datang untuk mengantarkan pesanan para tamu restoran sambil bergoyang dan menari. Keunikan Motoman dalam berdansa, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Hajime. Untuk menciptakan keunikan ini, Lapassarad Thanaphant selaku pemilik restoran sudah menghabiskan uang sebesar 1 juta USD atau sekitar 9 miliar rupiah untuk menciptakan 4 robot spesial ini.



Suasana yang menyenangkan dan ceria dapat ditemui pada restoran Kinderkookkafé (Kids Cook Café), Belanda. Disini, anak-anak berusia 5 sampai 12 tahun benar-benar melakukan segala keperluan restoran. Dari mulai melayani para tamu, memasak, bartending, kasir, termasuk merapihkan restoran. Kafe ini juga membuka reservasi untuk para anak-anak yang ingin bermain menjadi koki, kursus masak, acara pesta ulang tahun, dan sebagainya.

Selain restoran diatas, masih ada beberapa restoran dengan para pelayan yang unik. Seperti restoran Hobit House di Manila, Philipina, yang terinspirasi oleh kisah "The Lords Of The Rings" dan mempekerjakan para pelayan yang khusus memiliki postur tubuh kecil, restoran Choo Choo Johnny's di Amerika Serikat yang menjadikan kereta api sebagai tema utama restoran, termasuk mengambil menu pesanan para tamu. Dan masih banyak lagi restoran lain di dunia yang memiliki kenunikan tersendiri dalam menyajikan pelayanan yang berbeda.




Posted by Captcharea on 05:40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Restoran Dengan Pelayan Terunik"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented