|

Mengenali Kuliner Khas Malaysia


Di Malaysia terdapat berbagai macam etnis, mulai dari Melayu, Cina, India dan berbagai etnis lainnya. Hal inilah yang membuat Malaysia kaya akan dunia kuliner. Berikut beberapa kuliner khas Malaysia yang pastinya lezat dan menggoda.


Nasi lemak merupakan salah satu makanan favorit orang Melayu, terutama sebagai menu sarapan pagi. Nasi lemak adalah nasi yang dimasak dengan menggunakan santan kelapa, yang sebenarnya mirip dengan nasi uduk versi Indonesia.


Lemang adalah sejenis makanan tradisi yang hanya ada ketika Hari Raya dan dihidangkan bersama rendang atau serundeng. Lemang terbuat dari beras pulut dan santan yang dibungkus di dalam daun pisang dan kemudian dibakar.


Belacan terbuat dari udang kecil yang diawetkan dan mirip dengan terasi versi Indonesia.
Putu piring adalah jenis kue basah yang terbuat dari tepung ubi yang diisi gula Melaka. Bentuknya seperti piring yang dibalut dengan kain putih sebelum dikukus lalu ditaburi kelapa muda. (bil)




Posted by Unknown on 06:04. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengenali Kuliner Khas Malaysia"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented