|

Manfaat Makanan Sehat Anti Kolesterol Jahat



KawanNews.com - Kolesterol memang adalah masalah untuk sebagian orang di dunia bahkan di Indonesia. Kolesterol sendiri terjadi karena pola makan yang tidak sehat serta juga gaya hidup yang jarang berolahraga. Akibat dari kolesterol tinggi adalah beberapa penyakit di antara nya adalah Jantung , Darah Tinggi dan Stroke.

Namun jika anda dapat memilah beberapa makanan yang dapat di konsumsi dengan memiliki banyak manfaat sebagai penolak atau pengurangan tingkat kolesterol tinggi menjadikan tubuh anda dapat kembali seimbang seperti sedia kala. Dan berikut adalah contoh dari makanan yang manfaat untuk kebaikan turunkan kolesterol anda :

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan paling praktis anti kolesterol. Seratnya mudah larut dalam tubuh sehingga memperbaiki metabolisme. Selain itu juga menghampat penyerapan low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol buruk. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda disarankan mengkonsumsi lima hingga sepuluh gram setiap hari.

Gooseberri

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam buah ini baik untuk menjaga high density lipoprotein (HDL), kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk. Khasiat ini juga bisa didapatkan pada lemon, jambu biji, dan daun ketumbar.

Teh hijau

Dilansir laman boldsky, minuman ini sangat dianjurkan sebagai konsumsi sehari-hari karena kandungan antioksidannya yang berperan mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain antioksidan, zat ketekin dalam teh juga bermanfaat mencegah penyerapan kolesterol dalam usus.

Jahe 

Bumbu dapur ini sangat populer sebagai penurun kolesterol jahat. Rempah hangat ini juga membantu penipisan darah, sehingga menurunkan tingkat risiko penyakit jantung.

Alpukat

Lemak tak jenuh pada alpukat sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida sebagai pencegah diabetes. Untuk konsumsi aman, sediakan satu buah alpukat tanpa tambahan gula dan bahan perasa lain.

referensi : http://life.viva.co.id




Posted by Unknown on 18:48. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Manfaat Makanan Sehat Anti Kolesterol Jahat"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented