|

Manfaat Konsumsi Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh

 
 
KawanNews.com - Penelitian terbaru dari China Jilin University jelaskan jika menu  telur bermanfaat  untuk para penderita hipertensi.Dan , putih telur bekerja sama halnya dengan obat-obatan captopril, obat tekanan darah tinggi.

Dari laboratorium bahwa zat putih telur, peptida, merupakan salah satu penghasil protein tinggi. Ini yang akan bekerja mengurangi tekanan darah," papar ketua Dr Zhipeng Yu, seperti dikutip Daily Mail.

Mereka menamai peptida tersebut RVPSL. Komponen kuat yang memiliki kemampuan menghambat aksi ACE, yakni zat alami tubuh yang meningkatkan tekanan darah. Sebelumnya, para ahli ini melakukan penelitiannya pada tikus. Percobaan dengan tikus menunjukkan bahwa RVPSL tidak memiliki efek toksin dan menurunkan tekanan darah.

Hasil ini kemudian dipresentasikan pada National Meeting & Exposition of the American Chemical Society (ACS) di New Orleans. Temuan ini memperkuat penelitian tahun 2009 yang dilakukan para ilmuwan di University of Alberta di Kanada.

Bahwa saat kita mengkonsumsi putih telur, peptida akan berkerja bersama enzim perut untuk menghasilkan protein penurun tekanan darah. Sedangkan obat-obatan bekerja dengan menghentikan hormon angiotensin yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah tubuh.
 
Untuk itu banyak mengkonsumsi telur sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun hal itu jangan terlalu sering karena juga akan ada dampak kolesterol tinggi.
 
sumber : fe.viva.co.id




Posted by Unknown on 23:05. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Manfaat Konsumsi Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented