|

Ibu Menyusui Renta Osteoporosis

 
 
KawanNews.com -  Osteoporosis merupakan penyakit metabolisme tulang yang ditandai dengan pengurangan massa tulang. Risiko osteoporosis bukan hanya wanita di usia lanjut, tapi juga wanita pasca melahirkan dengan aktivitas menyusui banyi nya.

Seorang yang hamil lalu melahirkan pada dasarnya hormon estrogennya cukup. Namun yang kurang adalah inti kalsium," kata Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr. Siti Annisa Nuhonni saat dihubungi VIVAlife.

Menurut penjelasannya, saat hamil kalsium dalam ibu akan diserap oleh bayi dalam kandungannya. Tak lain tujuannya untuk membantu pembentukan tulang. Ketika melahirkan, kalsium dalam diri wanita akan berkurang pasokannya karena efek menyusui. Meski demikian mereka tak perlu khawatir karena saat ini kecukupan kalsium semakin mudah dipenuhi," ujar Siti.

Puskesmas atau rumah sakit telah menyediakan obat sebagai penambah kalsium bagi wanita pasca melahirkan. Obat yang diberikan mengandung kecukupan protein dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu, susu juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi wanita hamil dan melahirkan sebagai pencegahan pengeroposan tulang. Di samping susu, ada pula bayam, brokoli, dan salmon.

 


referensi : http://life.viva.co.id




Posted by Unknown on 17:38. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Ibu Menyusui Renta Osteoporosis "

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented