|

Beberapa Manfaat Ketahui Penyebab Dari Hipertensi

 
 
KawanNews.com - Kembali kita cermati bahwa masalah kecil saja dapat berdampak besar dalam hidup ini. Hal itu dapat di ramalkan dengan sejumlah tes kesehatan untuk dapat optimalkan fisik kita. Dan darah tinggi atau Hipertensi memang dalam beberapa tahun ini adalah penyebab serius dalam penyakit setiap orang di Indonesia.

Untuk itu kita wajib mengetahui beberapa aspek yang dapat sebabkan orang menderita tekanan darah tinggi. Hasil nya sebagai berikut untuk Kawan semua :

1. Usia
Makin tua usia, maka makin tinggi risiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi. Risiko ini, seperti dikutip dari Health Me Up, karena makin tua arteri kian mengeras sehingga mempengaruhi tekanan darah.

2. Gender
Hati-hati para pria, karena menurut dr. Golwala pria lebih berisiko mengalami darah tinggi dibanding wanita. Tapi ini tak lantas membuat wanita aman dari masalah tekanan darah. Perhatikan gaya hidup Anda.

3. Berat badan berlebih
Berat badan berlebih atau obesitas bisa jadi penyebab tingginya tekanan darah, tapi ini sangat tergantung kondisi individu. Seseorang yang memiliki banyak lemak di area perut, pinggul dan paha juga berisiko tinggi mengalami tekanan darah tinggi.  Untuk itu selalu jaga berat badan Anda.

4. Sensitivitas tinggi pada garam
Beberapa orang sensitif terhadap garam atau sodium yang membuat tekanan darah bisa meningkat. Jika Anda sensitif terhadap garam, maka satu-satunya cara untuk tetap aman adalah dengan mengurangi asupannya. Perhatikan kandungan garam pada tiap makanan yang dikonsumsi, usahakan untuk selalu membaca label. Kurangi juga konsumsi makanan siap saji karena kandungan garamnya sangat tinggi.

5. Stres
Tekanan terus menerus baik karena pekerjaan atau masalah pribadi akan berdampak buruk pada tekanan darah Anda. Jika merasa stres, jenuh atau lelah pikiran, segera cari cara untuk mengatasinya. Anda bisa cuti untuk berlibur atau sekedar relaksasi di salon. Jangan sampai stres menguasai Anda.
 
Dari hasil di atas dapat kita ketahui jika darah tinggi memang salah satu penyakit yang menakutkan. Untuk itu kita wajib dapat menjaga diri sebaik mungkin agar masalah penyakit jauh dari tubuh kita. 

Referwnsi : vivanews.com




Posted by Unknown on 18:59. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Beberapa Manfaat Ketahui Penyebab Dari Hipertensi"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented