|

Patung Tandukan Zidane di Final Piala Dunia 2006

KawandNews.com - Peristiwa tandukan kepala Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi ternyata telah diabadikan menjadi sebuah patung.

Patung setinggi lima meter yang terbuat dari perunggu tersebut merupakan karya seniman patung Adel Abdessemed.

Patung dari kejadian yang berlangsung di final Piala Dunia 2006 antara timnas Perancis dan Italia tersebut kini dipamerkan di Paris. Insiden yang tetap menjadi misteri hingga saat ini terjadi saat penambahan waktu final Piala Dunia 2006. Tersinggung dengan kata-kata Materazzi, Zidane menghampiri pemain belakang Italia tersebut dan menanduk dadanya.

Akibatnya, wasit terpaksa memberi kartu merah kepada kapten timnas Perancis tersebut. Italia akhirnya keluar sebagai juara dunia setelah menang dalam adu penalti.

Namun, baik Zidane maupun Materazzi tdaik pernah mau mengungkap kata-kata Materazzi yang telah membuat Zidane gelap mata.

Patung Zidane dan Materazzi tersebut akan dipamerkan di pusat kebudayaan Georges Pompidou di Paris hingga 7 Januari 2013.(kompas.com)




Posted by Unknown on 12:42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Patung Tandukan Zidane di Final Piala Dunia 2006"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented