|

Situasi Temanggung Aman

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyebut situasi usai kerusuhan di Temanggung, sudah aman dan terkendali. Kapolri melaporkan hal ini kepada Wapres Boediono.

"Teman-teman media, saya baru saja lapor kepada Wapres yang berkaitan dengan situasi di Temanggung. Alhamdulillah situasi pasca kerusuhan terakhir pukul 15.00 WIB Selasa kemarin sepenuhnya sudah bisa dikendalikan. Sehingga langkah-langkah selanjutnya akan lebih pada penanganan tuntas kasus yang terjadi kemarin itu," ujar Kapolri.

Kapolri mengatakan itu usai melaporkan kasus kerusuhan Temanggung di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2011). Kapolri lapor ke Wapres karena Presiden SBY sedang melakukan kunjungan kerja ke NTT.

Kapolri datang sendiri dan tidak diketahui waktu kedatangannya. Kapolri keluar usai bertemu Wapres sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolri menekankan untuk terus mengoptimalkan pengamanan kepada masyarakat. Polisi akan bergandengan tangan dengan TNI dan aparat pemerintah daerah (pemda) untuk mengamankan situasi Temanggung.

"Tentunya langkah-langkah yang berkaitan dengan antisipasi untuk merespons permasalahan ini terutama kondisi sosial masyarakat yang bisa berimplikasi pada keamanan akan kita optimalkan. Terutama kita akan dibantu TNI dan aparat pemda yang semuanya akan bergerak bersama-sama untuk menyelesaikan masalah tersebut," terang mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Wakapolri Komjen Jusuf Manggarabarani, lanjut Kapolri, juga sudah diterjunkan untuk memantau situasi di Temanggung sejak Selasa (8/1) kemarin. "Nah pada pagi hari Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan juga akan melakukan langkah-langkah evaluasi. Demikian yang saya sampaikan kepada wapres,"
sumber:detik.com




Posted by Anggar Tombak on 11:32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Situasi Temanggung Aman"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented