|

Penggunaan Keyword Khusus Dan Umum Untuk SEO

Dalam dunia SEO ( Search engine optimization ) tentunya anda sudah mengenal apa itu keyword,keyword adalah kata kunci yang digunakan oleh web kita untuk di deteksi oleh search engine.Nah kali ini saya ingin memberikan tutorial SEO yang sederhana untuk anda ( untuk para master,silahkan mengabaikan tutorial ini ya :) ),bagaimana kita menggunakan keyword umum dan khusus untuk web kita.

Lalu apa sih keyword umum dan keyword khusus?

1.Keyword umum (menurut saya): keyword yang biasa nya hanya berupa satu kata saja.Yang biasanya berbentuk sebuah kategori,bukan sebuah kalimat.

Contoh keyword umum:

- Bisnis
- Sport
- Music
- dll..

Untuk menggunakan keyword umum dalam SEO adalah hal yang cukup sulit.Karena dengan menggunakan keyword umum,search engine akan mendeteksi semua web yang mengandung kata tersebut,dan anda bisa bayangkan,berapa puluh juta web yang menggunakan keyword "Bisnis",'Music",atau "Sport".

Saran saya,jika anda ingin menggunakan keyword,jangan menggunakan keyword yang bersifat umum,karena itu akan sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk berada di posisi 10 besar google.

2.Keyword khusus (menurut saya): keyword yang tidak hanya berupa satu kata,tapi merupakan satu kalimat.Kita bisa juga menyebutnya dengan long tail keyword.

Contoh dari keyword khusus:

Jika menggunakan keyword umum sudah terlalu banyak saingan nya,lebih baik kita membuat keyword khusus dari kata bisnis tersebut.Contohnya:

Panduan bisnis online untuk pemula

Nah jika anda menggunakan keyword diatas,maka kemungkinan web anda berada di posisi 10 besar google masih besar.Tapi ingat,dalam menggunakan keyword khusus jangan menggunakan keyword yang jarang orang untuk mencari nya.Percuma saja.

Lalu bagaimana cara penempatan nya pada blog kita?

1.Anda bisa menggunakan keyword khusus pada penempatan meta tag blog dan web anda.Jangan menggunakan keyword umum

2.Pada judul blog dan deskripsi web/blog anda pun,gunakan lah keyword yang khusus

3.Tulislah keyword khusus yang sudah anda buat pada setiap artikel yang anda buat.Tapi ingat,jangan asal menembak keyword saja,sehingga akan membuat pengunjung tidak nyaman dalam membaca artikel anda.

Buatlah kalimat yang berhubungan dengan keyword khusus anda,sehingga menjadi enak untuk dibaca.

Nah jika anda baru dalam membuat blog,maka pikirkanlah keyword khusus apa yang tepat untuk blog anda.Cari lah keyword khusus yang populer,sehingga banyak orang yang akan mencari nya.

Ya mungkin itu saja tutorial sederhana mengenai SEO dari saya.Semoga bermanfaat ya.

Selamat mencoba...

sumber: http://www.proses2sukses.com/




Posted by Anggar Tombak on 23:32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Penggunaan Keyword Khusus Dan Umum Untuk SEO"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented