|

Mengenal Berbagai Jenis Keju yang Populer di Dunia

KawandNews.com - Tentu Anda sudah tidak asing dengan keju. Hasil olahan susu yang di campur dengan bakteri serta di fermentasikan dengan waktu berbeda-beda ini sangat populer di dunia dan menjadi salah satu bahan makanan. Berikut beberapa jenis keju yang terkenal di dunia :

1. Cheddar
Keju ini termasuk keju keras dan memiliki sifat yang berbeda saat muda atau tua. Saat muda, warna keju ini pucat dengan aroma yang lembut. Sementara saat tua, warna menjadi kuning dengan aroma yang lebih tajam. Asal keju ini adalah dari Inggris dan biasa di jual dalam bentuk potongan.

2. Cream cheese
Termasuk ke dalam soft cheese, dengan bahan utama kepala susu, mengandung lemak sebanyak 45%. Biasa di pak dalam plastik, cup, atau alumunium foil. Keju ini sering di pakai untuk campuran pembuatan kue, cheese cake, dll karena tekturmya yang lembut.

3. Keju Edam
Hard cheese asal Belanda ini terbuat dari susu rendah lemak (40%). Memiliki tektur kenyal, elastis, dengan aroma yang cukup tajam. Biasa di kemas dalam bentuk bola dan di lapisi lilin untuk pengawetnya.

4. Mozarella
Soft cheese asal Italia ini mengandung lemak sebanyak 40-50%. Terbuat dari susu sapi, namun asalnya terbuat dari susu kerbau. Berwarna kuning pucat dan elastis, biasa di pakai untuk topping pizza.

5. Permesan
Masuk ke dalam hard cheese asal Italia, memiliki aroma tajam, dan mengandung lemak sebanyak 32%. Sering di jumpai dalam makanan dengan bentuk potongan atau parutan dan di jadikan taburan spaghetti dan makaroni.

6. Keju Ricota
Keju lembut asal Italia ini memiliki kandungan lemak sebanyak 20-30%. Berwarna putih, banyak mengandung air, lembut, dan memiliki rasa yang gurih. Biasa di padukan dengan pasta.

7. Keju Guoda
Keju semi keras ini berasal dari Belanda. Biasa di pak dalam bentuk lingkaran tebal dan di jual per potong. Warnanya kuning agak tua.

8. Keju Mascarpone
Terbuat dari krim segar dan merupakan soft cheese asal Italia. Termasuk keju muda dan biasa di jadikan bahan pembuatan tiramisu.

(ew).




Posted by Eni Winarti on 11:30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Mengenal Berbagai Jenis Keju yang Populer di Dunia"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented