|

Menemukan Dunia Lain Dalam Teknik Interior Balon Berwarna


KawandNews.com - Ginormous Coloured Balloons adalah seni artistic interior yang unik hasil kreatifitas ide dari proyek yang sedang dilakukan oleh para seniman di Penique Productions.


Penique Productions lahir di Barcelona pada tahun 2007, yaitu kolektif seniman dari berbagai disiplin ilmu yang berfokus pada proyek bersama yang didasarkan pada ide pembuatan instalasi fana, atau layaknya dunia fantasi.

Penique Productions telah mengubah lapangan publik dan jalan-jalan ke dalam lingkungan yang berbeda secara dramatis. Salah satu proyek mereka yang paling visual adalah menangkap dan melihat kelompok interior bergaya Meksiko, Portugis serta Spanyol melalui visualisasi dari lembaran plastik yang bercahaya - mirip dengan tekstur dan konsistensi yang bisa Anda temukan pada balon.

Menggunakan kombinasi dari cahaya alami dan buatan, mereka sudah bisa menciptakan ilusi sebuah kamar yang terkesan vakum disegel dalam ruangan plastik. Ini adalah konsep yang sederhana namun indah dibawa ke kehidupan sementara, juga mengaburkan garis antara realitas dan fantasi.


Titik awal dari setiap proyek adalah pemilihan lokasi, yang akan menjadi tempat untuk membangun sebuah karya yang unik dan disesuaikan. Sebuah balon tiup yang besar dan luas dengan sendirinya akan berkembang meluas mengisi setiap jengkal ruangan yang ada.

Balon itu akan tumbuh sampai memenuhi seluruh ruangan dan menjadi bagian dari arsitektur yang sudah ada. Udara, bertindak seperti struktur, menekan terhadap plastik yang kemudian mengikuti bentuk permukaan padat yang ada lalu membentuk tampilan wajah baru, dengan cahaya dan warna monokrom yang baru pula. Pada akhirnya, akan tercipta tekstur ruangan yang bernuansa lain dari kenyataan yang ada.

Jika kita masuk ke dalamnya, kita akan terbawa ke dalam suasana seperti layaknya kita menemukan dunia lain. Dunia fantasi yang tak pernah ada dalam kenyataan.

Inilah gaya seni arsitek baru untuk menciptakan ruangan dunia fantasi.








Posted by Sains Box on 14:10. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Menemukan Dunia Lain Dalam Teknik Interior Balon Berwarna"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented