|

Membuat Usaha Kecil Rumahan



KawandNews.com - Menggunakan modal kecil serta sistem manajemen sederhana dapat menghasilkan pendapatan lebih dari tiga kali lipat dari hasil penjualan. Beragam jenis usaha kecil yang berkembang di Indonesia menjadi idola bagi wirausaha muda sebagai berikut:
-          Usaha kecil rumahan
Beragam jenis bisnis rumahan berkembang diberbagai daerah dengan bermodal kreativitas dan keahlian bagi pemiliknya. Usaha rumahan ini dapat berbentuk jasa serta barang seperti rumah makan, toko kelontong, kerajinan tangan, jasa service elektronik atau otomotif, kue kering dan sebagainya.
-          Usaha kecil berbahan limbah
Alternatif penyelamatan limbah untuk kepentingan bumi kita adalah melakukan daur ulang limbah. Salah satu cara melakukan daur ulang limbah adalah kreativitas kerajinan tangan yang memiliki nilai jual tinggi. Perkembangan sumber daya manusia membuat berbagai macam cara kreativitas dilancarkan seperti pengelolaan limbah menjadi kebutuhan bermanfaat. Produk berbahan dasar limbah ini mulai diminati masayarakat karena keunikannya dan menjadi komoditi jual cukup lumayan. Produk limbah ini seperti pembuatan tas dari bungkus plastik, membuat papan pengganti triplek dari botol plastik, dan produk limbah lainnya.

-          Bisnis waralaba atau franchise
Trend bisnis waralaba atau franchise ini menjadi pilihan favorit sekarang ini ditengah pesatnya perekonomian dan teknologi. Waralaba menurut versi orang Indonesia adalah perikatan dimana salah satu pihak diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain melalui suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain dalam rangka penjualan barang dan jasa. Bisnis waralaba yang sudah berkembang seperti percetakan, desain, multimedia, laundry, konveksi, aksesoris dan sebagainya.
Pengaruh besar dari keberadaan usaha kecil adalah dari tingkat kreativitas, promosi di wilayah pemasaran, serta pengembangan jaringan untuk bahan baku dan penjualan. Jika wirausahawan lemah dibidang tersebut kemungkinan akan menjadi kendala pada perintisannya kelak. Proses kreativitas selalu berkembang jika melakukan berbagai macam pelatihan maupun workshop-workshop pada bidang sama, dengan begitu proses kreatif terus meningkat dan dapat diolah. Promosi dapat diatasi melalui online dan jejaring sosial jika secara langsung susah dijalani, apalagi saat ini banyak layanan online yang membantu peningkatan usaha kecil.




Posted by Unknown on 00:37. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Membuat Usaha Kecil Rumahan"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented