|

Cara Editting Video dengan Adobe Premiere CS6



KawandNews.com-Untuk saat ini kita akan mengulas sedikit mengenai video editing non linear yang berkembang cukup populer di Indonesia, bagaimana tidak? Lihat saja di pinggir jalan perkotaan banyak industri digital video yang menawarkan jasanya. Editing video non linear ini dapat menggunakan software dari model apapun, yang jelas lebih bagus menggunakan editing video professional. Beberapa produk yang terkenal seperti final cut pro, avid, dan adobe premiere CS merupakan software editing yang bisa di bilang professional. Kebanyakan anak-anak muda menggunakan software adobe premiere CS karena dinilai praktis dan bisa masuk ke dekstop apapun, sedangkan final cut dan avid terlalu berat memerlukan standar komputer yang sesuai seperti machintos. Penerapan adobe premiere CS sebaiknya juga bisa menggunakan adobe after effect dan adobe audio karena akan mendukung gambar yang di edit. Untuk cara penggunaan adobe premiere CS ada beberapa langkah sebagai berikut:
1.      Import file video dari folder yang di pilih, pastikan video yang di import adalah video dengan format resolusi gambar yang paling bagus yaitu format avi atau kalau memang mode penyimpanan gambar berformat dvd juga tidak masalah itu kalau terpaksa. Lihat juga ukuran resolusi gambar apakah wide screen atau 4:3 atau lainnya.
2.      Setelah semua file video diimport dan muncul pada layer kiri atas, maka kenali tool yang ada di premiere untuk memotong, menyambung gambar, pengolahan warna dan audio.
3.      Lakukan pemotongan gambar dengan menyeret ke layer sebelah kanannya, setelah itu di cut pada timeline di bawahnya sesuai keinginan, file yang sudah terpotong diseret lagi ke bawah di bagian sequnce timeline. Lakukan kembali pada file berikutnya dan susun di sequence layer paling bawah.
4.      Jika semua sudah digabungkan lakukan koreksi ulang untuk melihat hasilnya. Jika ingin melakukan grading atau pewarnaan dapat diekspor ke adobe after effect. Sesuaikan warna gambar sehingga tidak terlalu jumping.
5.      Setelah grading selesai maka video dapat di di export ke media encore atau software yang support ke format avi.
Perlu diperhatikan sebelumnya untuk mempelajari adobe premiere atau software editing produk adobe dapat dipelajari melalui tutorialnya yang dikeluarkan bersamaan dengan software tersebut. Untuk hasil yang lebih baik bisa digunakan software adobe premiere yang terbaru seperti CS 6 yang baru dirilis tahun kemarin. Kalaupun para editor ingin menggunakan lebih baik lagi atau yang memiliki komputer jenis i-mac dan mac pro dapat menggunakan final cut pro yang hasilnya lebih memuaskan terutama untuk format HD.




Posted by Unknown on 18:33. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Cara Editting Video dengan Adobe Premiere CS6"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented