|

Khasiat dan Manfaat Teh Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

KawandNews.com - Minuman atau makanan yang mengandung kafein biasanya tidak disarankan bagi para penderita darah tinggi. Tetapi hal ini tidak berlaku pada teh, karena sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa senyawa dalam teh dapat menghambat tekanan darah. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Physiological Anthropology, dilansir Newsmaxhealth.


Ai Yoko dan timnya dari University of Shizuoka menemukan bahwa salah satu kandungan dalam teh bernama L-theanine, secara signifikan dapat menghambat tekanan darah. Selain itu, L-theanine dapat mengurangi ketegangan dan kecemasan dalam sebuah tes yang dilakukan pada relawan yang bergabung dalam penelitian tersebut.

Dalam penelitian terpisah, peneliti dari Australia menemukan bahwa orang yang mengonsumsi tida cangkir teh sehari dapat menurunkan tekanan darah rata-rata dua sampai tiga poin dibandingkan mereka yang tidak minum teh. Penelitian tersebut ditulis dalam jurnal Archives of Internal Medicine yang diterbitkan pada bulan Januari.

Selain L-theanine, teh mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah, mengurangi berat badan dan lemak di perut. Sudahkah Anda minum teh hari ini?(vemale.com)




Posted by Anggar Tombak on 10:59. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Khasiat dan Manfaat Teh Untuk Mengurangi Tekanan Darah Tinggi"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented