|

Hari Ini Harga Emas Kembali Melemah Signifikan

KawandNews.com - Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas mengalami penurunan yang cukup signifikan, lebih dari 1% (29/06). Harga emas melempem dipukul oleh kekhawatiran bahwa melambatnya ekonomi di AS dan Eropa akan mengakibatkan penurunan tajam pada permintaan minyak mentah.

Para investor emas tampak menyepelekan hasil yang mampu dicapai oleh para petinggi Eropa pada KTT yang akan berakhir hari ini. Pembicaraan di antara para petinggi Eropa saat ini berkisar mengenai solusi jangka pendek untuk mengatasi kebangkrutan di Spanyol dan Italia yang terlalu besar untuk di-bailout.

Harga emas spot mengalami penurunan sebesar 1.4% dan ditutup pada posisi 1552.40 dolar per troy ons. Harga sempat mencapai posisi 1548.25 dolar per troy ons, terendah sejak tanggal 1 Juni. Sementara itu harga minyak mentah berjangka tampak mengalami penurunan sebesar 28 dolar dan ditutup pada posisi 1550.40 dolar per troy ons.

Untuk sementara ini harga emas akan cenderung bergerak dalam pola konsolidasi. Belum ada indikator penting yang akan memberikan arahan yang jelas bagi pergerakan harga emas. Saat ini harga masih memiliki support - resistance terbatas pada kisaran 1560 - 1590 dolar.
sumber: http://vibiznews.com/news/commodity




Posted by Anggar Tombak on 08:31. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



1 komentar for "Hari Ini Harga Emas Kembali Melemah Signifikan"

  1. Investasi emas benar-benar menarik dan "menggoda". Bahkan bisa saja menyebabkan terjadinya konspirasi penyelewengan. Sebagaimana dimuat di berita yang ada di website iyaa.com, saat ini lima bank di pusat perdagangan emas London telah digugat di New York atas tidakan memanipulasi harga, dalam tuduhan kolusi penipuan terbaru di pusat keuangan global.

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented