|

6 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Memiliki Sperma Banyak dan Sehat

KawandNews.com - Perilaku hidup sehat menjadi salah satu faktor penentu kesehatan manusia, termasuk juga pria. Pria yang bisa menerapkan kebiasaan hidup sehat akan memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang sehat. Kesehatan lahir dan batin ini sangat membantu bagi pasangan suami isteri yang ingin segera punya momongan. Pria sebaiknya menghindarkan diri untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang mengakibatkan menurunnya vitalitas mereka di atas ranjang. Agar pria memiliki sperma yang lebih sehat dan lebih banyak, sebaiknya Anda tidak melakukan aktifitas berikut.

1. Mengkonsumsi narkoba.

Narkotik dan obat-obat terlarang mampu memperlambat pergerakan sperma sehingga menghasilkan sperma yang cacat. Narkoba yang mengganggu kesehatan sel sperma terutama dari jenis mariyuana. Selain itu, opiat dan kokain juga dapat menyebakan disfungsi ereksi sehingga penis pria tidak mampu bekerja maksimal. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki sperma yang lebih sehat dan lebih banyak maka hentikan kebiasaan mengkonsumsi narkoba sekarang juga.

2. Merokok.


Kebiasaan merokok adalah perilaku buruk yang terjadi kepada sebagian besar pria di seluruh dunia. Para perokok, yang aktif maupun pasif, menghirup ribuan zat berbahaya yang bisa merusak saluran pernapasan, jantung dan kesehatan pada umumnya. Pria yang merokok juga memiliki kehidupan seksual yang tidak lebih baik daripada pria tidak merokok. Rokok menyebabkan penurunan jumlah dan kualitas sperma, sel sperma bergerak lambat, sel sperma menjadi cacat dan bila mampu menghamili seorang wanita maka bisa menghasilkan bayi lahir cacat.

3. Minum alkohol.

Sama seperti halnya mengkonsumsi obat-obat terlarang, pria yang mempunyai kebiasaan minum alkohol bisa mengurangi kesehatan fisik secara umum, terlebih lagi kesehatan seksualnya. Sel sperma pecandu alkohol jumlahnya lebih sedikit daripada pria bukan pecandu alkohol. Jika kuantitas sperma tidak bagus, maka besar kemungkinan kualitas sperma juga tidak bagus.

4. Berkendara dalam waktu yang lama.

Untuk memiliki sperma yang lebih sehat dan lebih banyak, pria hendaknya menghindari mengendarai motor atau mobil dalam waktu yang lama. Duduk terlalu lama, polusi udara dan panas matahari bisa mengurangi kesuburan pria karena pergerakan sperma menjadi lamban. Untuk itu, jika pekerjaan Anda memang mengharuskan berkendara di jalan raya, sebaiknya Anda mengambil waktu untuk istirahat setiap 30 menit sekali. Hindari pula duduk terlalu lama dan memakai celana dalam ketat sehingga suhu udara di sekitar testis tidak terlalu panas.

5. Memakai pelumas selama berhubungan seksual.

Penggunaan pelumas ketika melakukan hubungan seks memang tidak mempengaruhi jumlah sperma yang dihasilkan oleh sperma pria. Namun sejumlah penelitian membuktikan bahwa pelumas yang dipakai selama berhubungan intim bisa memperlambat pergerakan sperma untuk mencapai keberadaan sel telur. Pelumas yang menghambat jalannya sperma bisa berasal dari lotion maupun air liur. Jadi, bila Anda ingin segera memiliki anak maka hentikan kebiasaan memakai pelumas. Saat wanita terangsang, secara alami vagina akan menghasilkan cairan yang berfungsi sama dengan pelumas buatan sehingga Anda tidak perlu menambahkan pelumas lagi.

6. Menggunakan obat yang bersifat anti-androgen.

Supaya sperma jumlahnya banyak dan dalam kondisi sehat, seorang pria juga harus mewaspadai penggunaan obat-obatan yang mengandung anti-androgen. Obat yang bersifat anti-androgen adalah senyawa kimia yang ditemukan pada obat kanker dan obat pembesaran prostat. Selain itu, penyembuhan kanker dengan kemoterapi dan sinar radiasi juga mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria. Obat-obat medis lain yang menyebabkan gerakan sel sperma menjadi lamban adalah antibiotik dan anabolic steroid untuk penyembuhan sejumlah penyakit kronis. Antibiotik dan anabolic biasanya digunakan untuk pengobatan penyakit inflamasi usus dan pengobatan tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa hal yang harus pria perhatikan untuk kesehatan alat reproduksi mereka. Dari penjelasan tips kesehatan pria yang telah saya jelaskan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa kesehatan yang prima bisa dibangun dari perilaku hidup yang sehat dan pola pikir yang tepat. Kebiasaan buruk yang kerapkali berlangsung dalam kehidupan seorang lelaki bisa menurunkan kualitas dan kuantitas hubungan seksual yang mereka jalankan. Semoga penjelasan dan tips agar sperma lebih sehat dan lebih banyak ini bisa berguna untuk para pria Indonesia.
sumber:http://www.seksualitas.net/sperma-lebih-banyak-dan-lebih-sehat-begini-caranya.htm




Posted by Anggar Tombak on 12:16. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "6 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Memiliki Sperma Banyak dan Sehat"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented