|

Kembali Terang, Jakarta Hemat Listrik 170 MW

Per 21.30 WIB, Jakarta kembali terang setelah 60 menit sebagian wilayahnya dipadamkan. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, malam ini ibukota telah menghemat listrik 170 megawatt.

"Pada jam 21.15 WIB tadi, ada laporan dari PLN bahwa Jakarta berhasil menghemat 170 MW," kata Fauzi di sela-sela peringatan Earth Hour, di depan Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (26/3/2011). Sebelumnya, Fauzi mengatakan, jika setiap rumah di Jakarta mematikan 2 lampu saja, maka ibukota akan menghemat 300 MW dan 6 ton karbon.

Foke, demikian Fauzi disapa, mengatakan, hasil itu sebenarnya masih di bawah target. Pada Earth Hour tahun lalu, Jakarta berhasil menghemat listrik 80 MW dan tahun 2009 sebesar 50 MW.

"Tapi ini akan menjadi penyemangat kita di kesempatan berikutnya. Mudah-mudahan ini bisa jadi awal pola hidup baru," kata Foke menambahkan untuk Jawa Bali berhasil dihemat 600 MW.

Dalam kesempatan itu, Foke juga menjawab sebagian masyarakat yang mempertanyakan mengapa ujung Monas tidak padam.

"Saya ingin menjelaskan bahwa kalau Monas hanya lampu sekitarnya saja yang dimatikan. Puncaknya tidak, karena puncak monas tersebut simbol dari api yang tak pernah kunjung padam,"




Posted by Anggar Tombak on 22:11. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Kembali Terang, Jakarta Hemat Listrik 170 MW"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented