|

Hajar Hungaria 4-0, Belanda Kian Kokoh

Belanda berhasil raih kemenangan usai menekuk Hungaria dengan skor telak 4-0 pada kuallifikasi Piala Eropa 2012 di Ferenc Szusza Stadium, Sabtu dinihari WIB (26/3).

Dengan kemenangan tersebut Belanda kian kokoh di puncak kelasemen grup E dengan 12 poin dari empat laga. Sementara Hungaria masih tertahan di urutan runner up dengan sembilan poin dari empat laga.

Rafael van der Vaart membuka pesta gol Tim Orange saat laga baru berusia delapan menit. Ya, berawal dari aksi individu Wesley Sneijder yang melewati pemain belakang Hungaria, bola pun diteruskan ke Van der Vaart. Nama terakhir menyelesaikannya dengan sepakan terukur hingga merobek gawang yang dikawal Gabor Kiraly.

Jelang turun minum Afellay berhasil membuat papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Belanda. Afellay berhasil memaksimalkan umpan Greg van der Wiel di sisi kiri.

Van der Wiel! Empat menit lepas kick off babak kedua nyaris mencetak gol kedua setelah setelah sepakannya masih dapat digagalkan Kiraly. Tim besutan Bert van Marwijk terus melancarkan serangan trengginas ke lawan.

Alhasil di menit ke-54 Belanda kembali bersorak. Ya, berawal dari lolosnya Sneijder dan Van Persie dari jebakan offside, bola pun disodorkan ke Kuyt dan berhasil menuntaskannya dengan menceploskan bola ke dalam gawang.

Robin van Persie turut berkontribusi dengan mencetak gol di menit ke-62. Pemain klub Arsenal itu melakukan sepakan jarak dekat dan kiper Gabor Kiraly pun kembali memungut bola dari gawangnya.

Skor 4-0 bertahan hingga babak usai untuk kemenangan Belanda atas Hungaria. (wp/foto : zimbio)

Susunan pemain

Hungaria: Kiraly, Liptak, Vanczak, Juhasz, Laczko, Elek (Priskin 79), Dzsudzsak, Koman (Vadocz 45), Varga (Czvitkovics 45), Rudolf, Gera

Belanda: Vorm, Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Pieters, De Jong, Van der Vaart (Strootman 82), Sneijder, Afellay (Elia 63), Kuyt (Nistelrooy 82), van Persie




Posted by Anggar Tombak on 09:36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. | Advertise With Us | Info iklan |

Berlangganan Berita:

Dapatkan Breaking News
Langsung di e-mail Anda GRATIS!!



0 komentar for "Hajar Hungaria 4-0, Belanda Kian Kokoh"

Leave a reply


Berita Terbaru


Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan Teks disini Murah Meriah!!!
KawandNews.com

Ads by KawandNews.com

Recently Commented